Wilmar Gunakan Kapal Sawit untuk Angkut Masker dari Tiongkok

Pingit Aria
29 Maret 2020, 09:00
Seorang warga memakai masker sebagai alat pelindung diri dari wabah virus Corona (COVID-19) di Banda Aceh, Aceh, Jumat (27/3/2020).
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.
Seorang warga memakai masker sebagai alat pelindung diri dari wabah virus Corona (COVID-19) di Banda Aceh, Aceh, Jumat (27/3/2020).

Meluasnya penyebaran virus corona membuat beberapa perusahaan turun tangan. Wilmar misalnya, menggunakan Kapal sawitnya untuk mengangkut Alat Pelindung Diri (APD), termasuk masker dari Tiongkok.

Wilmar melalui program Wilmar Peduli menyumbang US$ 1 juta untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Dana setara Rp 16 miliar tersebut diperuntukkan bagi penyediaan test kit, dan masker.

Advertisement

Perusahaan agribisnis tersebut juga mengubah salah satu jalur produksi pabriknya untuk memproduksi hand sanitizer dan sabun tangan cair untuk disumbangkan. “Kami sangat prihatin dengan situasi saat ini dan ingin membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengurangi beban mereka selama periode yang sulit ini,” kata Country Head Wilmar Indonesia Darwin Indigo melalui keterangan resmi, Minggu (29/3).

Dia menjelaskan, lockdown di sebagian besar wilayah di dunia mengakibatkan berbagai pihak kesulitan mencari dan mengirimkan alat pelindung diri (APD). Terkait hal itu, pihaknya telah mendedikasikan beberapa kapal minyak sawitnya yang kembali dari Tiongkok untuk mengangkut APD, salah satunya masker.

(Baca: Korporasi Besar Himpun Donasi Rp 500 Miliar untuk Atasi Pandemi Corona)

“Ini adalah situasi yang luar biasa, kami mencari semua jalan yang mungkin dan salah satu cara tercepat adalah dengan menggunakan kapal kami yang akan kembali dari Tiongkok untuk membawa kembali barang-barang penting itu,” kata Darwin.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement