Faik Fahmi, Dirut Angkasa Pura I Masuk Bursa Direktur Garuda

Pingit Aria
15 Januari 2020, 15:55
Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, disebut-sebut menjadi salah satu calon yang akan menempati kursi direktur utama PT Garuda Indonesia Tbkn
Antara Foto/Audy Alwi
Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, disebut-sebut menjadi salah satu calon yang akan menempati kursi direktur utama PT Garuda Indonesia Tbk

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengumumkan jajaran direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam waktu dekat. Jajaran direksi baru itu akan diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar pekan depan. 

"Tunggu saja pada 22 Januari (Rapat Umum Pemegang Saham/ RUPS Garuda)," kata kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Senin (13/1).

Salah satu nama yang disebut-sebut bakal masuk dalam jajaran direksi Garuda adalah Faik Fahmi. Saat ini, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) sejak 22 Desember 2017.

Faik juga bukan orang baru di Garuda. Ia cukup lama berkarier di maskapai nasional tersebut, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Layanan (April 2012-Desember 2014).

Sedangkan, di lingkungan BUMN, Faik pernah menjabat sebagai Director of Commercial & Business Development PT Angkasa Pura II pada Januari 2015-11 September 2016. Kemudian, ia juga pernah menjadi Direktur Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry pada 12 September 2016-21 Desember 2016, yang berlanjut hingga menjadi Direktur Utama pada 21 Desember 2016-22 Desember 2017.

(Baca: Ignasius Jonan Kembali Muncul, Kini Disebut Jadi Calon Dirut Garuda)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...