Info CPNS 2019, Berikut Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi

Pingit Aria
3 Desember 2019, 18:29
Puluhan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) antre untuk menyerahkan berkas pendaftaran lamaran di halaman komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, di Aceh, Senin (25/11/2019). Menurut keterangan panitia seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Aceh B
Puluhan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) antre untuk menyerahkan berkas pendaftaran lamaran di halaman komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, di Aceh, Senin (25/11/2019). Menurut keterangan panitia seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Aceh Barat, memasuki hari ketiga belas jumlah pelamar mencapai 6.849 orang dan yang sudah terverifikasi baru 1.100 pelamar.

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 segera ditutup. Para pendaftar online CPNS pun menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi.

Dalam Live Question oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di kanal Youtube, beberapa peserta menanyakan kapan pengumuman tes administrasi CPNS 2019. Plh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, waktu pengumuman di setiap instansi berbeda-beda, namun akan dilakukan pada bulan ini.

Advertisement

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, 3 hari berikutnya adalah masa sanggah. Kemudian, masing-masing instansi punya waktu 7 hari merespons sanggahan yang masuk. “Desember ini akan ada pengumuman siapa yang lolos, siapa yang tidak,” ujar Ridwan, Senin (2/12).

Menurutnya, peserta bisa mengecek lolos atau tidak dalam seleksi administrasi, melalui portal pendaftaran. “Login di portal SSCASN pada rentang waktu yang disebutkan dalam pengumuman instansi.”

Jika seorang pelamar dinyatakan lulus, maka akan muncul keterangan “Selamat Anda Lulus”. Sementara, mereka yang tidak lolos akan mendapatkan keterangan “Maaf Anda Tidak Lulus" dengan disertai alasannya.

(Baca: Ada Denda bagi CPNS yang Mengundurkan Diri, Begini Ketentuannya)

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui lolos tidaknya seorang peserta dalam seleksi administrasi adalah melalui papan pengumuman di instansi masing-masing.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement