Bobby Nasution, Menantu Jokowi yang Berniat Jadi Calon Wali Kota Medan

Pingit Aria
24 September 2019, 19:54
Bobby Nasution dan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.
Instagram/@ayanggkahiyang
Bobby Nasution dan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Tak hanya si sulung, Gibran Rakabuming Raka, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution pun menunjukkan minat untuk terjun ke politik. Bobby berniat untuk maju dalam Pilkada sebagai calon wali kota Medan.

Ia telah mendapat restu Jokowi. "Bapak (Jokowi) itu tempat bertukar pikiran. Bapak mendukung," kata Bobby saat mengunjungi Kantor DPW Partai Nasdem Sumatera Utara, di Medan, Selasa (10/9) lalu.

Di sana, suami Kahiyang Ayu itu disambut langsung Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar serta Ketua DPD Nasdem Medan, Afif Abdillah. Turut mendampingi Bobby, pamannya yang juga anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Doli Sinomba Siregar.

Bobby menyatakan bahwa banyak di antara kerabatnya yang menjadi politisi. "Di Sumut keluarga semua, contoh di Nasdem ada kakak saya, di Golkar ada tulang saya, di Hanura ada tulang saya, dulu di Gerindra ada adik kandung dari almarhum ayah saya, di PDIP ada ayah mertua, Pak Jokowi," lanjut Bobby.

(Baca: Jalan Gibran Rakabuming, Putra Jokowi di Antara PDIP dan Gerindra)

Pemilik nama lengkap Bobby Afif Nasution ini lahir di Medan, Sumatera Utara, 5 Juli 1991 dari pasangan Almarhum Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Ayah Bobby yang kini telah tiada pernah dipercaya sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IV (Persero).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...