Rumah Produksi Gundala, Bumilangit Siapkan 8 Film Jagoan Lokal

Pingit Aria
19 Agustus 2019, 15:19
Ilustrasi karakter film Godam
Instagram/Gundalaofficial
Ilustrasi karakter film Godam

Bumilangit Studios baru saja meluncurkan Jagat Sinema Bumilangit jilid I yang menjadi semesta bagi cerita pahlawan adaptasi komik lokal. Total, ada delapan judul film yang akan dirilis dengan menampilkan deretan aktor dan aktis ternama.

Gundala akan menjadi film jagoan pertama Jagat Sinema Bumilangit yang tayang mulai 29 Agustus 2019. Setelah itu, tujuh film lain akan tayang hingga 2025.

"Film-film tersebut adalah Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir (sekuel Gundala), Mandala Golok Setan, dan Patriot," kata Joko Anwar, sutradara Gundala di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8) kemarin.

Mengadopsi pembabakan Marvel Cinematic Universe, kisah para pahlawan lokal di Jagat Sinema Bumilangit akan saling terkait. Joko Anwar yang merangkap Produser Kreatif Jagat Sinema Bumilangit terlibat dalam penyusunan kerangkanya.

"Ceritanya tentu sesuai dengan kondisi di Indonesia dengan topik-topik yang sering dihadapi di Indonesia pula," ujarnya.

(Baca: Sebanding dengan Joker, Gundala Tayang di Festival Film Toronto)

Ia pun menyebut sederet aktor dan aktris yang akan membintangi film-film tersebut. Yang pertama, film Gundala akan menampilkan Abimana Aryasatya sebagai tokoh utama. Selain itu, ada aktor Bront Palarae sebagai Pengkor dan Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri.

Setelah Gundala, film kedua Jagat Sinema Bumilangit adalah Sri Asih yang dibintangi oleh Pevita Pearce. Kemudian, Chicco Jerikho sebagai Godam akan tampil bersama Chelsea Islan sebagai Tira.

Berikutnya, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, dan Hannah Al Rashid sebagai Camar. Ada pula Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilia sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, dan Ario Bayu sebagai Gani Zulham. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...