Sebanding dengan Joker, Gundala Tayang di Festival Film Toronto

Pingit Aria
9 Agustus 2019, 11:38
Potongan adegan dalam teaser trailer film Gundala yang disutradarai Joko Anwar.
Youtube/Screenplay Films
Potongan adegan dalam teaser trailer film Gundala yang disutradarai Joko Anwar.

Film Gundala yang akan tayang di Toronto International Film Festival (TIFF). Festival itu juga akan menayangkan beberapa film yang paling ditunggu tahun ini, seperti Joker karya Todd Phillips, Radioactive oleh Marjane Satrapi, dan Knives Out yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig.

Gundala yang di bioskop Indonesia akan tayang mulai tanggal 29 Agustus 2019  akan memperebutkan People’s Choice Awards. Film gundala akan diputar di program Midnight Madness dan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara di TIFF.

“Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF,” kata Produser Gundala Bismarka Kurniawan, Jumat (9/8).

Gundala yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar akan menampilkan Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, dan Ario Bayu. Film ini juga akan menjadi pembuka Jagat Sinema Bumilangit yang diproduksi Bumilangit Studios, Screenplay Film, dan bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment.

(Baca juga: Gundala jadi Film Indonesia Pertama dengan Tata Suara Dolby Atmos)

Toronto International Film Festival (TIFF) yang akan berlangsung tanggal 5-15 September 2019 adalah satu dari lima festival film terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival. Festival Film Toronto setiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 500 ribu penonton.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...