Dua Garis Biru Raih 721.772 Penonton dalam Empat Hari

Berkisah tentang remaja yang hamil di luar nikah, film Dua Garis Biru sempat mengundang kontroversi.
Michael Reily
Oleh Michael Reily
15 Juli 2019, 16:42
Gala premiere film Dua Garis Biru di Jakarta, 28 Juni 2019.
Instagram/@duagarisbirufilm
Gala premiere film Dua Garis Biru di Jakarta, 28 Juni 2019.

Film remaja hasil karya Starvision Plus berjudul Dua Garis Biru telah mendulang penonton sebanyak 721.772 orang selama tiga hari penayangan. Bercerita tentang remaja yang hamil di luar nikah, film garapan sutradara Gina S. Noer sudah tayang di bioskop sejak Kamis, 11 Juli 2019.

Berdasarkan data filmindonesia.or.id, Dua Garis Biru mengungguli film Indonesia lain yang juga tengah tayang di bioskop, seperti Koki-Koki Cilik 2 dengan 294.694 penonton dan Anak Muda Palsu sebesar 119.242 penonton.

Starvision Plus menyebut, animo penonton Dua Garis Biru cukup stabil sejak hari pertama penayangannya. Rumah produksi itu mencatat, penonton Dua Garis Biru dalam 3 hari penayangan sudah sebanyak 571.188 orang. Bahkan, 2 hari penayangan mencapai penonton sebesar 390.037 orang. "Yang belum nonton, hari ini ajak keluarga nonton bareng yuk," tulis akun Instagram @starvisionplus, Minggu (14/7).

(Baca: Buka Akatara 2019, Bekraf Pertemukan Startup Film dengan Investor)

Dua Garis Biru bercerita tentang pergaulan Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang melanggar batas aturan. Dara yang hamil dan Bima yang bingung pun harus menjalani konsekuensi kehidupan sebagai orang dewasa di usia yang masih sangat muda.

Film Dua Garis Biru sempat mengundang kontroversi warganet. Sebuah petisi di laman change.org berjudul "Jangan Loloskan Film yang Menjerumuskan! Cegah Dua Garis Biru di Luar Nikah!" sempat muncul pada 20 April. Namun, pembuat petisi langsung menarik petisi belum dua minggu hadir.

Dua Garis Biru pun sempat menuai pujian dari banyak orang. Contohnya sutradara dan penulis skenario Ernest Prakasa. Dia menyebutkan film akan membuka banyak pandangan sebagai karya penting dan dibutuhkan. Bahkan, dia merekemondasikan film kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta seluruh pelajar sekolah menengah.

(Baca: Joe Taslim Perankan Sub-Zero di Film Mortal Kombat Terbaru)

Selain itu, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda, dan Olahraga Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Woro Srihastuti Sulistyaningrum juga memberikan nilai positif untuk Dua Garis Biru. "Film ini sangat menyentuh nilai-nilai yang sangat dalam, mengenai pendikan, pengasuhan, komunikasi anak dan orang tua, hingga, pertemanan," tulis Woro dalam unggahan foto akun @starvisionplus.

Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria

Video Pilihan

Artikel Terkait