AirAsia Tambah Satu Armada untuk Hadapi Puncak Mudik Lebaran

Image title
31 Mei 2019, 20:40
AirAsia
Youtube

AirAsia Indonesia mendatangkan satu unit pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang untuk mendukung operasional dalam menghadapi puncak mudik lebaran tahun ini. Setelah itu, pesawat ini akan mendukung konektivitas destinasi di Lombok.

Pesawat berkode registrasi PK-AZM ini dilengkapi dengan konektifitas WiFi. Sehingga, dari 25 armada yang dioperasikannya, AirAsia memiliki tiga pesawat yang dilengkapi WiFi.

Advertisement

AirAsia berencana untuk mendatangkan total lima pesawat hingga akhir 2019, untuk mencapai target pertumbuhan penumpang 20%. "Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas izin penambahan pesawat ke-25 ini," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan pada keterangan pers, Jumat (31/5).

(Baca: Angkasa Pura II Beri Insentif Penerbangan Tambahan Selama Lebaran 2019)

Ia mengatakan, maskapainya hanya mengoperasikan satu tipe pesawat, yaitu A320-200, ini karena AirAsia menerapkan prinsip single-type. Dengan begitu, AirAsia tetap bisa menawarkan harga tiket yang terjangkau.

Dengan menerapkan prinsip single-type operations, biaya yang terkait dengan lisensi dan pelatihan awak pesawat, awak kabin, staf darat, teknisi perawatan pesawat serta staf operasi juga dapat dikelola dengan lebih efisien. "Karena hanya dibutuhkan type-rating (kategori lisensi) untuk satu tipe pesawat saja," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement