Lima Destinasi Wisata Halal versi Traveloka untuk Libur Lebaran

Michael Reily
27 Mei 2019, 11:52
Turki
Traveloka
Turki

Total masa libur pada lebaran tahun ini akan mencapai 11 hari setelah ditambah cuti bersama. Maka, selain mudik ke kampung halaman, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk berlibur ke luar negeri bersama keluarga. Beberapa destinasi wisata halal akan menyajikan budaya yang berbeda bagi Anda.

Traveloka merangkum 5 negara untuk wisata tentang arsitektur Islam hingga makanan lokal yang unik untuk berbuka puasa. Apalagi, bulan Ramadan merupakan salah satu kesempatan untuk saling berbagi.

Advertisement

“Kita dapat menikmati tradisi dan norma yang berbeda dari orang-orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda, untuk memahami dan menikmati esensi sejati Ramadan,” kata Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu dalam keterangan resmi, dikutip Senin (27/5).

Menurutnya, selain mudik ke kampung halaman, libur lebaran merupakan kesempatan untuk berlibur sambil eksplorasi aspek budaya di berbagai negara. Traveloka pun telah menyediakan fitur Xperience yang memungkinkan pelancong untuk menikmati bulan Ramadan di negara lain.

(Baca: Traveloka hingga Tokopedia Bersaing Sediakan Layanan Asuransi Mudik)

Berikut adalah lima destinasi rekomendasi terbaik Traveloka untuk bepergian waktu libur lebaran.

1. Istanbul, Turki

Terletak di antara Asia dan Eropa, Turki adalah negara dengan populasi Muslim yang besar dan unik. Posisinya yang menjembatani dua benua membuat kekayaan budaya, tradisi, dan sejarah jadi pengalaman Ramadan yang berbeda.

Kota Istanbul juga kaya akan arsitektur Islam, seperti Masjid Biru yang ikonik dan pengalaman spiritual Hagia Sophia. Tak hanya itu, jalan-jalan di Turki menjadi lebih menarik karena ada berbagai pertunjukan di jalanan seperti karnaval. 

Selain itu, wisata kuliner halal juga menjadi pilihan yang tak boleh terlupakan. Masakan terkenal seperti Simit, Sucuk, dan Lahmacun tersedia di penjuru kota.

2. Dubai, UAE

Selama Ramadan, Dubai adalah tempat yang ideal karena tempat wisata populer jadi tidak terlalu ramai. Para pelancong tidak perlu menunggu antrean yang panjang untuk mengunjungi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. 

Bahkan, titik wisata turis menawarkan berbagai acara oleh pemerintah setempat untuk mendidik masyarakat mengenai pentingnya bulan suci Ramadan. Selain itu, tenda yang dijajarkan di sepanjang pantai jadi prasmanan buka puasa puntuk penduduk setempat sambil menikmati Dubai.

(Baca: Jokowi: Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia Masih Tertinggal Jauh)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement