Persiapan Mudik, Tol Pandaan-Malang Siap Diresmikan Pekan Depan

Image title
10 Mei 2019, 16:35
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) dan Seskab Pramono Anung (kanan) meninjau ruas jalan Trans Jawa di Interchange Bandar kilometer 671, Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018). Peresmian tujuh ruas jalan tol Tr
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) dan Seskab Pramono Anung (kanan) meninjau ruas jalan Trans Jawa di Interchange Bandar kilometer 671, Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018). Peresmian tujuh ruas jalan tol Trans Jawa oleh Presiden Joko Widodo menandai terhubungnya Tol Merak hingga Surabaya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, jalan tol Pandaan-Malang siap diresmikan pada pekan depan. Sehingga, nantinya tol baru di Jawa Timur tersebut bisa beroperasi saat mudik lebaran 2019.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, ruas tol Pandaan-Malang yang akan diresmikan terdiri dari seksi satu, dua, dan tiga. Adapun seksi satu mulai dari Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,48 kilometer (km), seksi dua Purwodadi-Lawang dengan panjang 8,05 km, dan Lawang-Singosari 7,10 km.

"Mudah-mudahan Senin pekan depan diresmikan. Itu bisa dibuka sampai Singosari," ujarnya, di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (10/5).

(Baca: Jasa Marga Gratiskan Tiga Ruas Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran)

Adapun tol Pandaan-Malang totalnya memiliki panjang 38,49 km yang terdiri dari lima seksi. Pada seksi empat mulai dari Singosari-Pakis sepanjang 4,75 km, dan seksi lima Pakis-Malang dengan panjang 3,11 km.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...