Pecah Rekor, Avengers: Endgame Raup Rp 17 Triliun di Pekan Perdana

Pingit Aria
29 April 2019, 09:45
Produser dan pemain berpose saat penayangan perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019)
Produser dan pemain berpose saat penayangan perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019)

Avengers:Endgame, film Marvel Cinematic Universe yang ke-22 menoreh beberapa rekor sekaligus dalam pekan pertamanya rilis di bioskop. Walt Disney Co. menyatakan, film ini menghasilkan US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17,03 triliun hingga akhir pekan (28/4).

Dilansir CNN, Avengers:Endgame menjadi satu-satunya film yang meraup lebih dari US$ 1 miliar pada pekan perdananya.

Pemegang rekor terdahulu merupakan film prekuelnya, Avengers: Infinity War yang meraup US$ 640 juta pada pekan perdana. Sementara Avengers:Endgame yang secara global tayang mulai Rabu (24/4) hanya butuh lima hari untuk menembus angka US$ 1 miliar.

(Baca juga: Marvel Studios, Produsen Avengers Endgame yang Sempat Nyaris Bangkrut)

Endgame juga memecahkan rekor penayangan perdana di Amerika Utara. Film yang menampilkan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man ini meraup US$ 350 juta di pasar domestiknya. Di mana, rekor sebelumnya dipegang oleh Infinity War yang mendapatkan US$ 258 juta.

Grafik:

Di luar negeri, Endgame mengantongi US$ 859 juta. Angka ini juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh The Fate of the Furious yang pada 2017 mengumpulkan US$ 443 juta.

"Kita sedang menyaksikan momen yang bersejarah dalam dunia perfiman,” kata Shawn Robbins, analis Boxoffice.com.

(Baca juga: Berkat 3 Film Box Office, Disney Raup Pendapatan Rp106 Triliun di 2018)

Total, Marvel Studios telah mengumpulkan lebih dari US$ 20 miliar secara global dalam 10 tahun terakhir. Endgame tidak hanya akan mengakhiri seri Avengers, tapi juga menjadi konklusi dari 22 film Marvel Cinematic Universe. 

“22 film pertama yang itu telah menghasilkan capaian yang luar biasa. Dan kesuksesan pada akhir pekan ini menjadi bukti besarnya karya mereka,” demikian pernyataan Alan Horn, Chairman Walt Disney Studios.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait