Pecah Rekor, Avengers: Endgame Raup Rp 17 Triliun di Pekan Perdana

Pingit Aria
29 April 2019, 09:45
Produser dan pemain berpose saat penayangan perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019)
Facebook@avengers
Produser dan pemain berpose saat penayangan perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019)

Avengers:Endgame, film Marvel Cinematic Universe yang ke-22 menoreh beberapa rekor sekaligus dalam pekan pertamanya rilis di bioskop. Walt Disney Co. menyatakan, film ini menghasilkan US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17,03 triliun hingga akhir pekan (28/4).

Dilansir CNN, Avengers:Endgame menjadi satu-satunya film yang meraup lebih dari US$ 1 miliar pada pekan perdananya.

Pemegang rekor terdahulu merupakan film prekuelnya, Avengers: Infinity War yang meraup US$ 640 juta pada pekan perdana. Sementara Avengers:Endgame yang secara global tayang mulai Rabu (24/4) hanya butuh lima hari untuk menembus angka US$ 1 miliar.

(Baca juga: Marvel Studios, Produsen Avengers Endgame yang Sempat Nyaris Bangkrut)

Endgame juga memecahkan rekor penayangan perdana di Amerika Utara. Film yang menampilkan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man ini meraup US$ 350 juta di pasar domestiknya. Di mana, rekor sebelumnya dipegang oleh Infinity War yang mendapatkan US$ 258 juta.

Grafik:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...