Sehari Sebelum Debat, Jokowi Kampanye di Sentul, Prabowo di Surabaya

Ameidyo Daud Nasution
12 April 2019, 10:04
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kanan) dan Maruf Amin (kedua kanan) menyapa masyarakat Tangerang saat Karnaval Indonesia Satu di Banten, Minggu (7/4/2019).
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kanan) dan Maruf Amin (kedua kanan) menyapa masyarakat Tangerang saat Karnaval Indonesia Satu di Banten, Minggu (7/4/2019).

Sehari sebelum debat pamungkas, dua calon Presiden yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto kembali menggelar kampanye lanjutan. Jokowi dijadwalkan berkampanye di Sentul, Kabupaten Bogor dan Prabowo di Surabaya.  

Dari agenda Tim Kampanye Nasional (TKN), orasi akan dilakukan pukul 09.30 WIB. Kampanye ini dilakukan sebelum hari terakhir pertemuan akbar yang dijadwalkan di Gelora Bung Karno (GBK) hari Sabtu (13/4) besok. "Kampanye Capres Joko Widodo di Bogor, tempat Sirkuit Sentul," demikian keterangan TKN yang dikutip hari Jumat (12/4).

Adapun Prabowo akan menggelar pidato kebangsaan di Surabaya, Jawa Timur. Dari keterangan Media Center Prabowo-Sandiaga, pidato mantan Danjen Kopassus itu akan dilakukan siang nanti, tepatnya pukul 14.30. "Pidato kebangsaan lokasi Dyandra Convention Hall," demikian keterangan Media Center 02.

(Baca: Sindir Klaim Pilpres Jujur, Prabowo: Belum Mulai Kok Ada yang Nyoblos)

Sedangkan wakil Prabowo, yakni Sandiaga Uno berkampanye di dua provinsi yakni Palembang, Sumatera Selatan dan Lampung. Sandiaga mengawali kegiatan dengan media gathering di Palembang dan kampanye bersama milenial di The Sultan Convention Center.

Setelahnya dia akan terbang ke Bandar Lampung untuk berorasi di Gelanggang Olah Raga Saburai. Belum selesai, sorenya kegiatan berlanjut ke Istighosah Qubro Relawan di lapangan SSB Way Dadi Bandar Lampung.

Esok, kedua pasangan akan berhadapan dalam debat terakhir yang bertemakan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri. Debat tersebut juga penanda berakhirnya kampanye terbuka dan dilanjutkan hari tenang sebelum pencoblosan dilakukan 17 April mendatang.

(Baca: Adu Strategi Jokowi vs Prabowo Keluar dari Jebakan Pendapatan Menengah)

Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait