Hari Ini Prabowo Kampanye di Solo, Jokowi Resmikan Tol di Probolinggo

Peresmian jalan tol Pasuruan – Probolinggo dilakukan oleh Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Presiden.
Ameidyo Daud Nasution
10 April 2019, 10:19
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan hasil hitungan jumlah orang yang hadir di kampanye akbarnya hari ini. Dia menyatakan jumlah massa kampanye di
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan hasil hitungan jumlah orang yang hadir di kampanye akbarnya hari ini. Dia menyatakan jumlah massa kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan sekitarnya ini sebanyak sejuta lebih orang.

Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan berkampanye di Solo, Jawa Tengah. Kampanye ini dilakukan hanya satu hari setelah lawan tandingnya di Pemilihan Presiden 2019 yakni Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye di kota yang sama.

Dari jadwal yang dibagikan Badan Pemenangan Nasional (BPN), mantan Danjen Kopassus itu akan berorasi secara terbuka di Stadion Sriwedari, Solo. Acara akan berlangsung pukul 11.00 siang hingga selesai. "Menghadiri kampanye terbuka dalam kegiatan Prabowo Menyapa di Stadion Sriwedari," dari keterangan BPN, Rabu (10/4).

Awalnya, Prabowo akan menggelar kampanye di Semarang, namun lantaran terganjal izin pihak berwenang, maka lokasi dipindahkan ke Solo. Meski, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Sriyanto Saputro menjanjikan kampanye tetap dihadiri banyak pendukung.

Sedangkan pasangan Prabowo, yakni Sandiaga Uno akan menggelar beberapa kegiatan di DKI Jakarta. Pertama Sandiaga akan memenuhi undangan Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan.

Advertisement

(Baca: Narasi Kecurangan dan Potensi Delegitimasi Pilpres 2019)

Menjelang sore, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan berkampanye bersama milenial di Istora Senayan. "19.00 meluncurkan Sandiuno.com di Lapangan Basket lantai 7 FX Sudirman," demikian jadwal yang dibagikan BPN.

Sedangkan Jokowi akan memulai kegiatan di Probolinggo, Jawa Timur sebagai Presiden RI dengan meresmikan tol Pasuruan - Probolinggo. Peresmian akan berlangsung di Gerbang Tol Leces pagi ini.

Usai acara, Jokowi akan kembali menjadi Capres dan berkampanye di Gelanggang Olah Raga (GOR) Mastrip, Kota Probolinggo.

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo mengatakan pengamanan akan disiapkan dan melibatkan 2.347 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesua (Polri). "Prosedur tetap telah dibuat dan disiapkan satuan petugas pengamananan wilayah," kata Bagus.

Kemudian, Jokowi akan kembali ke Jakarta sebagai Presiden untuk memberi pengarahan kepada peserta silaturahmi pemerintah desa. Adapun pasangan Jokowi, yakni Ma'ruf Amin belum merilis agenda usai menggelar kampanye di Kabupaten Bandung Barat hari Selasa (9/4) kemarin.

(Baca: Kampanye Akbar di Palembang, Prabowo Kritik LRT yang Sepi Penumpang)

Reporter: Ameidyo Daud Nasution, Antara
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait