Starvision dan Falcon Pictures Angkat Kehidupan Buya Hamka dalam Film

Pingit Aria
26 Maret 2019, 16:06
Vino G. Sebastian dan Laudya Cynthia Bella akan berperan dalam film Buya Hamka.
Instagram/@falconpictures_
Vino G. Sebastian dan Laudya Cynthia Bella akan berperan dalam film Buya Hamka.

Dua rumah produksi Indonesia, Starvision dan Falcon Pictures, bekerja sama menggarap film yang mengangkat kisah hidup ulama besar dan penulis Buya Hamka. Karakter Buya Hamka akan diperankan oleh Vino G. Sebastian.

Ini kolaborasi Falcon, Starvision, dan MUI. “Tentu semua mengenal ketokohan Buya Hamka. Semoga nanti film ini bisa menjadi pencerahan inspiratif buat kita semua, penonton film di Indonesia dan seluruh dunia," kata produser rumah produksi Starvision, Chand Parwez, di Jakarta, Senin (25/3).

Chand menjelaskan ide pembuatan film Buya Hamka itu muncul pada 2014 ketika dia bertemu dengan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. Penulisan naskah film pun kerap mengalami perubahan dan memakan waktu lama.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyebut film tersebut sebagai istimewa. "Kami bekerja keras agar film ini bisa dinikmati oleh seluruh pecinta film Indonesia," kata dia.

(Baca juga: Layar Berkurang, Pertumbuhan Jumlah Penonton Dilan 1991 Melambat)

Karakter Buya Hamka akan diperankan oleh Vino G. Sebastian. Ini bukan kali pertama Vino memerankan karakter nonfiksi. Sebelumnya, ia pernah dipercaya untuk memerankan karakter penyanyi legendaris, Chrisye.

Selain Vino, sejumlah karakter dalam film Buya Hamka akan diperankan oleh Laudya Cynthia Bella, Desi Ratna Sari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mellya Baskarani, Resa Putri, Mawar De Jongh, Ben Kasyafani, Verdi Solaiman, Marthino Lio, Alfie Alfandy, Yoga Pratama, Rebong, Rifnu Wikana, dan Ayu Laksmi.

Film ini akan mulai syuting pada awal April 2019 di Maninjau, Sumatera Barat. Selain di Minangkabau, rencananya film itu akan mengambil lokasi syuting di Jawa Tengah (Semarang, Tegal), Jakarta dan Jawa Barat (Sukabumi).

Sebelum kisah hidupnya diangkat ke layar lebar, beberapa novel Hamka telah lebih dulu difilmkan. Di antaranya adalah Di Bawah Lindungan Ka’bah yang difilmkan oleh MD Pictures, dan Tenggelamnya Kapal van der Wijck oleh Soraya Intercine Films.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait