Mira Lesmana Garap Film Bebas, Adaptasi Box Office Korea Sunny

Pingit Aria
14 Maret 2019, 15:59
Sutradara Riri Riza dan para pemain film Bebas dalam konferensi pers, Selasa (12/3).
Instagram/@milesfilms
Sutradara Riri Riza dan para pemain film Bebas dalam konferensi pers, Selasa (12/3).

Mira Lesmana dan Riri Riza mengumumkan proyek terbarunya yang berjudul Bebas. Film ini merupakan adaptasi dari drama komedi Korea Selatan yang diproduksi CJ Entertainment, Sunny.

Ini adalah proyek kerja sama perdana antara rumah produksi Miles Films dengan CJ. Mira menyebut bahwa proyek ini sudah dibidiknya sejak 2017.

Dia dan sutradara Riri Riza menaruh minat khusus pada film-film Korea buatan CJ. Sunny adalah salah satunya. "Sunny, ketika saya lihat pertama kali, saya merasa bahwa ketika ini dibikin versi Indonesia, yang paling tepat adalah kami," katanya, dikutip dari tayangan jumpa pers di akun media sosial Miles Films, Rabu (13/3).

Tak bertepuk sebelah tangan, CJ pun mengakui keandalan duo Mira dan Riri. Sebagai produser dan sutradara, keduanya telah melahirkan beberapa karya seperti Laskar Pelangi, Ada Apa dengan Cinta2, Kulari ke Pantai, hingga Milly & Mamet.

(Baca juga:  Tayang Sebelas Hari, Film Milly dan Mamet Gaet 1 Juta Penonton)

Justin Kim, produser CJ, mengaku sebagai penggemar film-film produksi Miles. "Kami suka Laskar Pelangi dan seri Ada Apa Dengan Cinta." Ia menambahkan, "Miles adalah pilihan terbaik kami."

Sunny berkisah tentang seorang perempuan paruh baya yang mencoba memenuhi permintaan kawannya yang sedang sakit untuk mengadakan reuni geng semasa SMA mereka. Film ini menggunakan alur campuran, yaitu masa kini dan masa SMA mereka di era 1990-an.

Film Bebas akan diperankan oleh beberapa akris dan aktor ternama, seperti Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia dan Baim Wong. Selain itu, ada juga nama-nama baru seperti Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Lutesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mehandra, Giorgino, Brandon Salim, dan Kevin Ardilova.

Naskah adaptasi ditulis oleh Mira bersama Gina S Noer. Ideosource dan BASE Entertainment turut mendukung produksinya. Andi Boediman dan Mandy Marahimin menjadi produser eksekutif untuk Ideosource. Ben Soebiakto dan Edy Suwarno menjadi produser eksekutif untuk BASE.

Syuting direncanakan berlangsung dalam waktu 1,5 bulan mulai pekan depan. Meski jadwal rilis belum ditetapkan, film ini diharapkan tayang di bioskop pada akhir 2019.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait