Produsen Sepatu Ardiles Raih Kontrak Rp 70 Miliar di Australia

Image title
6 Maret 2019, 06:42
Investasi Padat Karya Untuk Penyerapan Tenaga Kerja Indonesia
Arief Kamaludin|KATADATA
Aktifitas pekerja di sebuah pabrik sepatu di Balaraja Barat, Tangerang, Provinsi Banten, Senin (5/10).

Produsen sepatu Ardiles, PT Wangta Agung menandatangani kontrak dagang senilai US$ 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar dengan perusahaan Australia, Urban Footwear Pty Ltd. Hanya, sepatu yang diekspor nantinya akan dijual dengan merek dagang Australia.

Kontrak kerja sama ini akan berlaku selama lima tahun. Penandatanganan kontrak kerja sama dilakukan Direktur PT Wangta Agung, Lai Hermanto dan Managing Director Urban Footwear Pty Ltd, Nik Gauganovski.

"Pemerintah Indonesia sangat mendukung pelaku usaha nasional untuk melakukan penetrasi dan perluasan pasar ke negara lain, khususnya Australia,” kata Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Agung Haris Setiawan melalui siaran pers, Selasa (5/3).

(Baca: Payless Diisukan Bangkrut, MAP Tetap Buka 18 Gerai Hingga Akhir Tahun)

Urban Footwear Pty Ltd merupakan produsen sekaligus importir sepatu di New South Wales, Australia. Perusahaan ini memasok sepatu kelas menengah ke seluruh Australia, Selandia Baru, dan negara-negara Kepulauan Pasifik.

PT Wangta Agung mengekspor sepatu ke Australia melalui sistem produk Original Equipment Manufacturer (OEM). Dengan sistem OEM, PT Wangta Agung memasok produk dengan menggunakan merek dagang perusahaan yang bekerja sama dengan Urban Footwear Pty. Ltd.

Halaman:
Reporter: Rizka Gusti Anggraini
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...