Desainer Rumah Mode Chanel Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

Chanel telah menunjuk Virginie Viard untuk menggantikan posisi Lagerfeld sebagai Direktur Kreatif.
Pingit Aria
20 Februari 2019, 11:03
Karl Lagerfeld
Instagram/@karllagerfeld
Karl Lagerfeld meninggal dunia di Paris, Prancis, Selasa (19/2).

Desainer rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia pada usia 85 tahun. Lagerfeld dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker pankreas di sebuah rumah sakit di Paris, Prancis.

CEO Chanel, Alain Wertheimer menyatakan duka cita yang mendalam. “Kami berhutang pada ide-ide genius, kebaikan dan intuisinya. Karl Lagerfeld selalu lebih maju dari masanya. Ia berkontribusi besar terhadap kesuksesan Chanel di dunia,” katanya dalam pernyataan resmi, dikutip dari Instagram @chanelofficial, Selasa (19/2).

Telah menjabat sebagai Direktur Kreatif Chanel sejak 1983, kekayaan Lagerfeld ditaksir mencapai US$ 273 juta atau sekitar Rp 2,83 triliun. Apalagi,  pria asal Jerman itu juga menjadi desainer di rumah mode Fendi.

(Baca juga: Dua Merek Fesyen Lokal Bawa Gaya Jalanan ke Pasar Amerika Serikat)

Advertisement

Tak hanya merancang busana, Lagerfeld juga menekuni dunia fotografi dan film pendek. Hasil fotonya telah menghiasi berbagai halaman muka majalah fesyen dunia. Ia juga kerap terlibat langsung dalam produksi iklan Chanel.

Kini, Wertheimer telah menunjuk Virginie Viard untuk menggantikan Lagerfeld sebagai Direktur Kreatif Chanel. Sebelumnya, Viard merupakan Direktur di Studio Kreatif Chanel. Ia telah bekerja sama dengan Lagerfeld selama lebih dari 30 tahun.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait