Antologi Rasa Jadi Film Indonesia Terlaris Pekan lalu

Image title
19 Februari 2019, 12:42
Antologi Rasa
Facebook @sorayaintercinefilms
Poster film Antologi Rasa.

Antologi Rasa menjadi film Indonesia terlaris sepanjang pekan lalu. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini ditonton oleh 128 ribu penonton sejak ditayangkan pada Kamis, 14 Februari 2019.

Menurut FilmIndonesia.or.id, Antologi Rasa berhasil mengalahkan dua film lain yang juga ditayangkan perdana pada hari yang sama, yakni Calon Bini (25 ribu penonton) dan Kain Kafan Hitam (48 ribu penonton).

Advertisement

Capaian ini tak lepas dari momen rilis yang tepat. Antologi Rasa merupakan drama romantis yang dinilai cocok menjadi tontonan pada Hari Valentine.

(Baca: Sekuel Film Dilan Diputar di Bandung pada 24 Februari 2019)

Antologi Rasa merupakan adaptasi dari novel Ika Natassa yang berjudul sama. Film ini menceritakan kisah cinta segitiga yang melibatkan para bankir, yakni Keara (Carissa Perusset), Harris (Herjunot Ali), dan Ruly (Refal Hady).

“Pengambilan gambar film ini membawa nostalgia, karena lokasi syutingnya di Plaza Mandiri adalah rumah kedua bagi saya selama bertahun-tahun sebelum pindah ke Medan,” kata Ika pada akun Instagram @ikanatassa. Ia merupakan bankir Bank Mandiri selama lebih dari 14 tahun sebelum menjadi novelis.

Ini merupakan novel kedua Ika yang diangkat ke film setelah Critical Eleven (2017). Film itu pun terbilang sukses dengan menarik 881 ribu penonton selama penayangannya di bioskop.

Reporter: Rizka Gusti Anggraini
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement