Maxx Coffee Berencana Buka 30 Gerai Baru Tahun Ini

Desy Setyowati
6 Februari 2019, 13:43
Kopi Gayo
Junaidi Hanafiah/Anadolu Agency
Kopi Gayo terkenal sebagai salah satu kopi terbaik dunia. Dibudidayakan menggunakan pupuk organik dan digerakkan oleh masyarakat lokal, dengan rata-rata kepemilikan lahan yang tidak terlalu luas, sekitar 1-2 hektare.\

Anak usaha Grup Lippo, PT Maxx Coffee Prima berencana membuka 20 hingga 30 gerai baru di Indonesia. Dengan begitu, gerai Maxx Coffee bisa mencapai lebih dari 100 pada akhir tahun ini.

Hanya, CEO Maxx Coffee Indonesia Mehdi Zaidi belum bisa memastikan jumlah gerai yang bakal dibangun. "Karena untuk membangun gerai butuh investasi yang tidak sedikit," kata dia di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Rabu (6/2).

Satu gerai saja, luasnya bisa mencapai 150 hingga 200 meter persegi. Khususnya, untuk flagship store luasnya akan lebih besar dibanding yang lain. Konsep flagship, menurutnya terinspirasi dari masyarakat kontemporer Indonesia dengan karakteristik sebagai individu kreatif, berani, dan menikmati setiap momen.

Konsep seperti inilah yang ingin diterapkan Maxx Coffee tahun ini. "Strategi kami, dengan memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen. Mereka bisa merasakan momennya," ujar dia. Adapun, Maxx Coffee memiliki satu flaghsip store di Lippo Mall Kemang, Jakarta yang diluncurkan pada akhir 2018.

(Baca: Konsumsi Domestik Rendah, Bisnis Kedai Kopi Terus Prospektif)

Maxx Coffee sendiri berdiri pada 2015. Saat ini, Maxx Coffee memiliki 88 gerai di 22 kota di Indonesia. Gerai baru tersebut pun rencananya bakal dibangun di kota-kota yang peminat kopinya cukup tinggi. "Kami menyasar kota-kota seperti Bandung, Medan, Makassar, dan Surabaya," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...