Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Capres Sesi Kedua

Dimas Jarot Bayu
25 Januari 2019, 19:03
Debat Capres I 2019
Arief Kamaludin | Katadata
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengizinkan masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) membawa 100 orang pendukungnya ke dalam ruang debat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memilih Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Debat kedua Pilpres 2019 rencananya akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019. Debat antarcalon presiden ini akan mengusung tema energi dan pangan, SDA dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

"Kami tetap akan menggunakan pola dua moderator, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki," kata Ketua KPU Arief Budiman di kantornya, Jakarta, Jumat (25/1).

Advertisement

Tommy sebelumnya pernah menjadi jurnalis di Metro TV, Bloomberg TV, MNC World News, dan RCTI. Saat ini, dia menjadi menjadi jurnalis di iNews TV. Tommy juga tercatat pernah menjadi moderator debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018

(Baca: Debat Perdana Pilpres 2019 Dinilai Antiklimaks)

Sementara, Anisha merupakan jurnalis iNews TV sejak 2017. Anisha juga pernah menjadi moderator debat Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemilihan Bupati (Pilbup) Morowali, Pilgub Jawa Barat, dan Pilgub Jawa Timur 2018.

Arief mengatakan, keputusan memilih Tommy dan Anisha sebagai moderator sudah didiskusikan oleh tim sukses dari kedua pasangan calon, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kedua timses telah sepakat dengan pemilihan Tommy dan Anisha sebagai moderator.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement