Makanan Sehat dan Jajanan Unik Bakal Jadi Tren Kuliner 2019

Pingit Aria
8 Januari 2019, 09:22
Go-Food
Gojek
Catherine Hindra Sutjahyo – Chief Commercial Expansion Gojek dan Aristo Kristandyo – VP Marketing Go-Food di Jakarta, Senin (7/1).

Makanan sehat dan jajanan unik diprediksi bakal menjadi tren kuliner tahun ini. Prediksi ini disampaikan oleh Go-Food yang telah mengantar lebih dari 500 juta paket pada 2018 dan mengklaim status sebagai layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara.

Chief Commercial Expansion Gojek Catherine Hindra Sutjahyo menyatakan bahwa bisnis makanan dan minuman yang akan tumbuh positif. “Melalui hasil analisa big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diprediksi akan menjadi tren di tahun ini,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Senin (8/1).

Advertisement

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatkan pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat seperti salad, green tea, burger sushi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mie berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik) dan lain sebagainya.

(Baca juga: Gencar Promosi, Permintaan Layanan Go-Food Naik 10%)

“Dari data ini menunjukkan bahwa masyarakat kerap cukup mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru,” katanya.

Hingga November 2018, Go-Food telah memiliki lebih dari 300 ribu mitra di 167 kota dan kabupaten di Indonesia. Sepanjang 2018, peningkatan mitra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Go-Food pun disebut meningkat lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya.

“Kedepannya, GO-FOOD berharap untuk dapat terus mendorong perkembangan industri kuliner sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian Indonesia secara umum,” kata Catherine.

(Baca juga: Sasar Perempuan Kantoran, Nutrify Tawarkan Jasa Katering Sehat)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement