Suka Lagu Sweet Child O'Mine, Jokowi Ingin Nonton Konser Guns N’ Roses

Jokowi memang dikenal sebagai penggemar musik rock.
Ameidyo Daud Nasution
8 November 2018, 14:11
Guns N' Roses
Twitter/@gunsnroses
Guns N' Roses saat menggelar konser di Meksiko, 4 November 2018.

Guns N’ Roses akan menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis malam ini (8/11). Sebagai penggemar musik rock, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun ingin menyaksikannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan "Sweet Child O'mine" sebagai salah satu lagu Guns N’ Roses favoritnya. "Kalau ada (jadwal) kosong sedikit saya mau lihat lah," kata Jokowi usai menerima lifter Eko Yuli Irawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11).

Kendati, kesibukannya sebagai presiden membuat Jokowi belum bisa memastikan kehadirannya di konser itu. "Dari pagi sampat tengah malam kapan saya pernah berhenti," kata Jokowi berseloroh.

(Baca juga: Pernah Serahkan Gitar Metallica, Jokowi Raih Penghargaan Anti Korupsi)

Advertisement

Jokowi memang kerap datang ke acara musik, salah satunya adalah We The Fest pada Februari 2017. Saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sempat menonton konser band Metallica di Gelora Bung Karno. Tahun 2011 dirinya juga sempat datang ke beberapa konser rock mulai dari Linkin Park di Jakarta hingga Rock in Solo di kota asalnya.

Tak hanya musik rock, Jokowi juga mengaku pernah menemani anaknya menonton Super Junior yang beraliran K-Pop. Selain itu, dangdut juga bisa membuatnya bergoyang.

Pada Pembukaan Asian Games di Jakarta, beberapa waktu lalu misalnya, Jokowi tertangkap kamera saat ‘goyang dayung’ mengikuti irama lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen.

(Baca juga: Tips Bahagia Jokowi: Datang ke Indonesia dan Dengarkan Dangdut)

Bahkan, dalam pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) - Bank Dunia, Jokowi meminta hadirin berkeliling di Indonesia serta mendengarkan musik dangdut. Hasilnya, akan mempunyai efek bahagia. "Dangdut salah satu musik paling bahagia di dunia,” kata Jokowi di Bali, bulan lalu.

Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait