Dua Merek Fesyen Lokal Bawa Gaya Jalanan ke Pasar Amerika Serikat

Pingit Aria
23 Agustus 2018, 13:14
Oldblue Co
Instagram/@oldblueco
Oldblue Co

Dua merek fesyen lokal, yakni Oldblue Co dan Unionwell menjajal pasar Amerika Serikat (AS) melalui pameran "Liberty Fashion and Lifestyle Fairs" pada 13─15 Agustus 2018 di Las Vegas. Pameran ini juga menampilkan berbagai merek pakaian pria internasional kelas atas, seperti Karl Lagerfeld Paris, Levi’s Strauss & Co, dan Hugo Boss.

Selama pameran, Old Blue Co menampilkan celana jins berbahan raw denim dengan ciri khas yang berat dan tidak banyak diproses. Tema desain utama dari merek ini berasal dari budaya denim yang digunakan penambang jaman dulu.

Advertisement

"Banyak buyer potensial atau pengamat produk denim yang tidak menyangka bahwa celana jins ini buatan Indonesia. Hal ini karena pada umumnya penjual produk celana jins berbahan raw denim yang berkualitas tinggi berasal dari AS, Jepang, dan Eropa," ujar pendiri Old Blue Co, Ahmad Hadiwijaya, Kamis (23/8).

Tren fesyen denim, menurutnya kembali melonjak di tahun 2018 setelah sebelumnya sempat menurun akibat kompetisi dengan 'leggings' dan celana yoga. Namun kenyamanan dan fungsionalitas denim saat ini setara dengan tren pakaian olahraga yang digunakan sehari-hari, membuat denim kembali digemari.

(Baca juga: Bekraf Kirim 5 Merek Fesyen ke Pameran 'Jalanan' di AS)

Sementara, Unionwell menghadirkan fesyen gaya pakaian jalanan pengguna sepeda motor seperti jaket kulit, jaket kain, kaos sablon, dan berbagai aksesori dengan menampilkan ciri khas Indonesia.

"Ekspektasi buyer yang tinggi kami jadikan sebagai pembelajaran untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan produk sehingga Unionwell bisa semakin siap melakukan penetrasi pasar ke AS," kata salah satu pemilik Unionwell, Pramadita Tasmaya.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement