Pertama Kalinya, 3 Startup Indonesia Tampil di Pameran Musik Prancis

Desy Setyowati
7 Juni 2018, 14:00
Grup Musik Menteri Kabinet Kerja
Sekretariat Presiden
Sejumlah anggota Kabinet Kerja membentuk grup musik bernama Elek Yo Band.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memboyong tiga perusahaan rintisan atau startup musik untuk tampil di Marche International du Disque et de l’Edition Musicale (MIDEM) 2018. Pameran musik internasional itu digelar sejak 5-8 Juni 2018 di Palais des Festivals, Cannes, Prancis.

Ketiga startup yang turut serta di ajang tersebut adalah Kuassa Teknika, Seruni Audio, dan Anymo Guitar. "Keikutsertaan Indonesia untuk pertama kalinya pada MIDEM 2018 merupakan sebuah kebanggan," kata Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simanjuntak dalam siaran pers, akhir pekan lalu.

Advertisement

Ia berharap, melalui ajang ini musik Indonesia semakin dikenal pada level internasional. Dengan begitu, semakin banyak pelaku di industri musik dari seluruh dunia yang menanamkan investasinya di Indonesia.

Adapun Kuassa Teknika merupakan startup asal Bandung, yang fokus pada pengembangan amplifikasi gitar digital dan pengolahan audio. Startup ini didirikan pada 2010 oleh Grahadea Kusuf, Adhitya Wibisana, dan Arie Ardiansyah. 

(Baca juga: Bekraf Bakal Manfaatkan Blockchain untuk Project Portamento)

Sementara Seruni Audio, merupakan perusahaan yang memproduksi mikrofon kondenser elektrik buatan tangan yang dirancang khusus untuk instrument akustik, salah satunya microphone Seruni SM-01. Lalu, Anymo Guitar fokus pada pembuatan gitar dengan desain tipis.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement