Chillibags Siap Perkenalkan Cita Rasa Sambal Nusantara ke Dunia

Michael Reily
22 April 2018, 07:00
Chillibags
Instagram/@chillibagsambalindonesia
Aneka sambal Chillibags.

Ada berapa jenis sambal yang Anda kenal? Chillibags menjual 34 varian rasa sambal dari 17 provinsi di Indonesia. Kini, Chillibags siap memperkenalkan aneka rasa sambal Nusantara itu ke mancanegara.

Chillibags adalah startup kuliner yang dibangun Yennie Tandaputra di Bogor, Jawa Barat. Ia menawarkan aneka sambal bercita rasa khas dalam kemasan kaleng yang praktis.

Advertisement

“Kami menjual produk cabai olahan dan bumbu berupa sambal khas dari berbagai daerah,” kata perempuan yang memilih disapa Putra itu di Jakarta, Jumat (20/4).

Chillibags juga berpromosi di media sosial, dan melayani penjualan secara online dengan harga Rp 175 ribu per 3 pieces, lalu mengirimnya ke berbagai daerah dengan perantara jasa kurir. Dengan begitu, Anda tak perlu pergi ke Sumatera Utara untuk menikmati sambal andaliman atau ke Ambon untuk mencocol sambal roa.

(Baca juga: Berkah Go-Food bagi Pisang Goreng Bu Nanik)

Memulai usaha sejak 2013, produksi Chillibags kini mencapai 30 ribu pieces per bulan. Dari hanya menjual sambal, kini Chillibags juga menyediakan bumbu nasi goreng, keripik teri, hingga kuah asinan.

Aneka produk itu tak hanya diminati konsumen rumah tangga, tetapi juga industri. “Sekitar 50% pesanan kami dari hotel dan restoran,” kata Putra.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement