Garuda Targetkan Transaksi Rp 531 Miliar dari GATF 2018

Tak hanya di Jakarta, Garuda Indonesia Travel Fair 2018 fase I juga akan digelar melalui roadshow di 28 kota lain.
Image title
29 Maret 2018, 16:46
Garuda Indonesia Travel Fair 2017
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). Sebagai upaya mendukung progam pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional, PT Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan transaksi sebesar Rp 531 miliar pada gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 fase I di 29 kota. Pameran wisata ini akan digelar bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai bank partner.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan, GATF merupakan bentuk dukungan Garuda untuk pengembangan pariwisata Indonesia. Di Jakarta, pameran akan digelar pada 6-8 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Ia menyebut, GATF 2017 fase II pada bulan September lalu di Jakarta telah menarik lebih dari 60 ribu pengunjung, dengan total penjualan melebihi Rp 213,375 miliar. "Khusus untuk kota Jakarta, target penjualannya tahun ini adalah sebesar Rp 285 Miliar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung," kata Nina di Jakarta, Kamis (29/3).

(Baca: Dengan Efisiensi, Garuda Mulai Bidik Laba Rp 116 Miliar Tahun Ini)

Advertisement

Pada pelaksanaan GATF 2018 fase I ini, Garuda Indonesia juga menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan harga miring. Selain di Jakarta, roadshow GATF 2018 fase I ini juga dilaksanakan di 28 kota  lain di Indonesia.

Rinciannya, roadshow di Semarang, Solo, dan Yogyakarta pada 2-4 Maret 2018; Palembang, Lampung, dan Makassar pada 16 - 18 Maret 2018. Selain itu, Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate dan Timika pada 23 - 25 Maret 2018; Banda Aceh pada 30 Maret - 1 April 2018; Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, dan Pontianak pada 6-8 April 2018; Batam pada 13 – 15 April 2018.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi menyatakan, partisipasi dan dukungan Bank Mandiri dalam event GATF 2018 fase I kota Jakarta ini dikemas dalam serangkaian program promosi, baik bagi pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit.

“Kami harapkan dengan adanya kerjasama antara Bank Mandiri dan Garuda Indonesia dapat semakin meningkatkan loyalitas nasabah Bank Mandiri, khususnya yang sering bepergian dengan maskapai Garuda Indonesia," ujar Hery.

Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan penetrasi Mandiri Kartu Kredit, perseroan juga menawarkan fasilitas instant same-day approval atas proses pengajuan aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang telah memenuhi persyaratan pada event GATF 2018 fase I di Jakarta. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan pembukaan Rekening Tabungan Bank Mandiri, dengan gimmick menarik.

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait