Produsen Bumbu Masak Sasa Bakal Bangun Pabrik di Arab Saudi

Michael Reily
10 November 2017, 11:35
raja salman
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) memegang bendera untuk menyambut kedatangan Raja Salman di sekitar Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3). Warga Bogor antusias menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dalam kunjungann

PT Sasa Inti bekerja sama dengan Sami Alkhatiri Est bakal mendirikan pabrik bumbu masak dan bahan makanan asal Indonesia di Arab Saudi. Pembangunan pabrik dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen di wilayah Timur Tengah.

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, Gunawan menyatakan potensi pasar makanan dan minuman sangat besar di Arab Saudi. "Setelah lulus dari serangkaian pengujian yang dilakukan Saudi Food dan Drug Authority (SDFA), PT Sasa Inti siap membangun pabrik," kata Gunawan dalam keterangan resmi dari Jeddah, Jumat (10/11).

Advertisement

(Baca juga: Jokowi Tagih Realisasi Kerja Sama Rp 26 Triliun dari Qatar dan Arab)

Menurutnya, masyarakat Arab Saudi sudah mengenal Indonesia dengan kedekatan dan nilai sejarah yang sudah terbentuk menjadi peluang pemasaran produk. Selain itu, banyaknya jemaah haji dan umrah yang setiap tahun datang ke Arab juga merupakan potensi pasar tersendiri.

Grafik: 10 Negara dengan Jemaah Umrah Terbesar Menurut Kementerian Agama dan Umrah Arab Saudi 2016
10 Negara dengan Jemaah Umrah Terbesar Menurut Kementerian Agama dan Umrah Arab Saudi 2016

Sebelumnya, Sasa telah melakukan promosi bersama Tim Ekonomi dan Perdagangan pada 2 hingga 4 November 2017 di Wisma Jeddah, Arab Saudi. Tujuannya untuk mengedukasi dan menyebarkan informasi mengenai produk dari Sasa berupa spesifikasi dan manfaat untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement