Susul Ikea dan JYSK, Merek Skandinavia Hay Buka Gerai di Indonesia

Michael Reily
9 November 2017, 18:15
Furniture Skandinavia
Instagram/haydesign
Produsen furniture Skandinavia, Hay akan membuka gerai di Indonesia.

Merek-merek furniture Skandinavia semakin agresif masuk ke pasar Indonesia. Setelah Ikea dan JYSK, kini brand asal Denmark Hay berancang-ancang membuka gerai pertamanya di Nusantara.

PT Bahana Wisesa Intiberkat (BWI) sebagai pemegang lisensi Hay akan tes pasar dengan membuka Pop-Up Market di Pacific Place Jakarta pada 1-8 Desember mendatang.

Business Development Director BWI Billy Widjaya menyatakan, Hay akan mengincar segmen pasar millenial. "Pop-Up Market tidak cuma tes pasar, tetapi untuk pengenalan," kata Billy kepada wartawan di Showroom BWI, Jalan Panjang, Jakarta , Kamis (9/11).

(Baca juga: IKEA dan Guardian Bantu Hero Raup Laba Rp 70 Miliar)

Ia menyebut, cara produk Hay masuk ke tiap negara adalah dengan pop-up store dan waktunya berbeda-beda. Ia mencontohkan, pameran di Thailand memakan waktu 3 bulan, sementara di Indonesia hanya sepekan.

Dalam waktu yang terbilang singkat itu, Billy optimistis akan dapat menarik perhatian anak muda. Sebab, kampanye juga akan dilakukan secara digital, termasuk lewat media sosial.

Jika respons pasar sesuai harapan, BWI akan melanjutkan upayanya untuk mendapatkan lisensi retail dari Hay. Billy menyatakan, standar Hay mewajibkan pembukaan gerainya di mal-mal kelas menengah – atas.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...