IKEA dan Guardian Bantu Hero Raup Laba Rp 70 Miliar

Pingit Aria
30 Oktober 2017, 13:09
ikea
Arief Kamaludin|KATADATA

Di tengah tekanan terhadap bisnis retail, PT Hero Supermarket Tbk masih mencatatkan kinerja positif pada sembilan bulan pertama 2017. Meski ada penurunan pada segmen makanan, laba perusahaan meningkat berkat pertumbuhan bisnis Guardian dan IKEA.

Pada sembilan bulan  2017, emiten dengan kode saham HERO ini mencatatkan pendapatan bersih Rp 9,96 triliun, turun 5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 10,47 triliun.

 Stephane Deutsch, Presiden Direktur Hero, mengatakan bahwa kinerja perseroan mengalami dampak negatif dari penurunan penjualan di bisnis makanan yang berlanjut di kuartal ketiga sesudah momen perayaan Idul Fitri.

(Baca juga:  Bakal Tutup Akhir Tahun, Debenhams Beri Diskon Besar)

Ia menyebut, penjualan di bisnis makanan turun 8% menjadi Rp 8,34 triliun disebabkan penjualan yang negatif dan penutupan toko dengan kinerja yang lemah di segmen supermarket dan hypermarket.

“Di bisnis makanan, persaingan semakin ketat disebabkan operator minimarket terus melakukan investasi besar dalam pengembangan jaringan usahanya,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat, (27/10) lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...