Susul Ramayana, Matahari dan 7-Eleven, MAP Tutup Gerai Lotus

Pingit Aria
24 Oktober 2017, 10:55
Sale
Arief Kamaludin|KATADATA
Lotus Departemen Store akan menutup seluruh gerainya di Indonesia pada akhir bulan ini. Sebelum tutup, Lotus mengadakan sale besar-besaran untuk berbagai produk yang dijualnya.

Lotus Departement Store akan menutup tiga gerai terakhirnya di Thamrin, Cibubur, dan Bekasi pada akhir bulan ini. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) yang membawahi Lotus melalui PT Panen Lestari Internusa pun angkat bicara.

Director Corporate Communication MAP Fetty Kwartati menjelaskan, penutupan gerai Lotus dilakukan dengan tujuan restrukturisasi divisi department store perusahaan secara konsolidasian. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kinerja dari seluruh department store  MAP.

"Betul tiga gerai Lotus akan tutup. Perusahaan melakukan restrukturisasi untuk meningkatkan overall kinerja department store," kata Fetty, Selasa (24/10).

Meski menutup gerai, MAP juga menargetkan membuka 200 gerai baru hingga akhir tahun ini. Secara keseluruhan, bisnis food and beverage department store, specialty store, dan fesyen memberikan kontribusi sebesar 85% bagi MAP.

Untuk segmen restoran, perusahaan akan menargetkan membuka 60 gerai baru, diantaranya Starbucks, Pizza Express, Krispy Kreme, dan Cold Stone. Sementara itu, untuk fesyen, manajemen bakal menambah gerai dengan brand Inditex yang terdiri dari Zara, Pull & Bear, dan Bershka.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...