Meninggal di Playboy Mansion, Hugh Hefner Wariskan Rp 665 Miliar

Pingit Aria
28 September 2017, 16:53
Hugh Hefner
Twitter/Playboy
Foto dan kutipan pendiri Playboy, Hugh Hefner dalam pengumuman kematiannya di akun Twitter @Playboy, Rabu (27/9).

Pendiri Majalah Playboy, Hugh Hefner meninggal dunia pada usia 91 tahun. Ia meninggalkan kekayaan senilai US$ 50 juta atau sekitar Rp 665 miliar.

"Hugh Hefner, ikon Amerika yang memperkenalkan Majalah Playboy pada 1953 hingga menjadi salah satu brand yang paling dikenal dunia meninggal dengan tenang secara natural di rumahnya, Playboy Mansion, dengan dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya,” demikian pernyataan resmi Playboy Enterprises, Rabu (27/9) malam waktu California.

Lalu berapa harta dan kekayaan yang ditinggalkan Hefner? Mengutip dari ABC, kekayaan pria yang biasa disapa Hef itu sekitar US$ 50 juta atau sekitar Rp 665 miliar. Angka ini sudah jauh berkurang dibandingkan pada masa jaya Playboy di tahun 90-an.

Saat itu, Hef mengantongi kekayaan hingga US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,66 triliun jika dikonversi memakai kurs hari ini. Memasuki periode 2000 hingga 2010 harga saham Playboy turun hingga 80% hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi perusahaan tertutup di 2011.

Saham Playboy akhirnya hanya dikuasai oleh Hef bersama Icon Acquisition Holdings. Sampai akhir hayatnya, Hef memiliki 35% kepemilikan merek Playboy dan 100% Majalah Playboy.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...