Perluas Jaringan Penumpang, Garuda Gandeng Vietnam Airlines

Ameidyo Daud Nasution
23 Agustus 2017, 20:30
Garuda Indonesia Travel Fair 2017
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3).

Maskapai penerbangan nasional yakni Garuda Indonesia menyepakati kerja sama penggunaan jadwal penerbangan bersama atau codeshare dengan maskapai asal Vietnam yakni Vietnam Airlines. Langkah ini diharapkan dapat menambah penumpang kedua maskapai.

Nantinya dengan kerja sama ini Garuda Indonesia dapat mengakses rute menuju Hanoi dari sebelumnya hanya melayani Ho Chi Minh dengan codeshare penerbangan domestik. Sebaliknya, penumpang Vietnam Airlines bisa mengakses rute Surabaya dan Bali dengan penerbangan domestik Garuda Indonesia.

Advertisement

"Ini yang akan kami kembangkan nantinya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury di Jakarta, Rabu (23/8). (Baca juga:  Jokowi Targetkan Perdagangan dengan Vietnam Capai US$ 10 Miliar)

Pahala mengatakan dengan perluasan ini maka baik Garuda maupun Vietnam Airlines dapat menikmati jaringan akses ke beberapa kota tanpa menambah rute secara langsung. Apalagi keduanya merupakan mitra langsung yang sama-sama berafiliasi dalam SkyTeam.

"Kalau Surabaya itu untuk bisnis sedangkan Bali itu untuk wisata," katanya.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement