Dievaluasi Ombudsman, Mentan Tegaskan Satgas Pangan Baik-Baik Saja

Michael Reily
10 Agustus 2017, 13:57
Penggerebekan Gudang Beras
Humas Mabes Polri
(Kiri ke kanan) Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha Syarkawi Rauf, Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat memberi keterangan pers dalam penggerebekan gudang beras milik PT Indo Beras Unggul (IBU) di Bekasi, Kamis

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan dukungannya terhadap Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Meski, Ombudsman tengah mengevaluasi kerja Satgas yang dibentuk untuk membongkar kasus-kasus terkait perniagaan bahan pangan itu.

Menurut Amran, kerja Satgas pangan selama ini baik-baik saja. Dia pun menyebut keberhasilan Satgas dalam mengungkapkan kartel bawang putih beberapa waktu lalu.

"Bagus enggak kemarin satgas dengan bawang putih? Langsung tangkap (pelaku kartel), langsung turun, harga stabil," kata Amran di kantornya, Kamis (10/8).

(Baca juga: Ombudsman Evaluasi Kinerja Satgas Pangan)

Sementara terkait penanganan kasus “Beras Maknyuss” yang disoroti Ombudsman, Amran menyebutnya sebagai masalah yang tidak mudah diselesaikan. Menurutnya , tata niaga beras yang sedang diatur oleh Kementerian Perdagangan.

Kendati, Amran menyatakan tetap menghormati evaluasi Ombudsman. Hasil evaluasi itu nantinya akan menentukan keberlanjutan Satgas Pangan dalam operasi pasar. "Saya kira bagus kalau ada masukan," kata Amran.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...