Pakai Motor Trail, Jokowi dan Jenderal Gatot Jajal Trans Papua

Ameidyo Daud Nasution
10 Mei 2017, 20:55
Jokowi Papua
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengendarai motor trail untuk menyusuri jalan Trans Papua, Rabu (10/5).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjajal jalan Trans Papua. Ketiganya mengendarai motor trail di ruas Wamena - Mamugu 1, Kabupaten Jayawijaya.

Jokowi bersama sejumlah pejabat terkait lainnya bersepeda motor menyusuri jalan Trans Papua sepanjang 7 kilometer yang masih kasar. Dari foto yang diterima dari Sekretariat Kabinet, terlihat Jokowi memimpin rombongan dengan menggunakan motor trail berpelat nomor RI 1, sedangkan Gatot dan Basuki mendampingi di sampingnya.

Jokowi lalu menjelaskan alasannya menggunakan motor trail dalam menyusuri Trans Papua. Dirinya beralasan ingin mengetahui seberapa sulit proses yang dijalankan TNI serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam membangun Trans Papua. "Kelihatan jelas kesulitannya," kata Jokowi sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Rabu (10/5).

(Baca juga: Tahap Awal Proyek Listrik 35 Ribu MW di Papua Selesai September)

Presiden mengatakan dengan ketinggian proyek mencapai 3.200 meter di atas permukaan laut, kerja TNI dan petugas sipil dari Kementerian PUPR pantas diapresiasi. "TNI buka lahan dulu bangun badan jalan, PU lalu masuk untuk mengaspal," katanya.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...