Jokowi Minta Pembangunan Infrastruktur Asian Games Dikebut

Ameidyo Daud Nasution
21 Maret 2017, 20:44
Asian Games
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Pengerjaan renovasi venue olahraga renang untuk Asian Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/3/2017)

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya fokus pada penyelesaian pembangunan infrastruktur transportasi guna memperlancar gelaran Asian Games tahun 2018. Ajang olahraga terbesar di Asia itu akan digelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

“Mulai dari jalan tol, jalur kereta api, maupun LRT (Light Rail Transit),” ujarnya saat memimpin rapat terbatas soal proyek strategis Sumatera Selatan Kalimantan Utara, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/3).

Tak hanya untuk kelancaran Asian Games, pembangunan berbagai infrastruktur itu dalam jangka panjang juga dapat mendukung konektivitas antar wilayah di daerah. “Ini dibutuhkan untuk menopang pergerakan ekonomi di Sumatera Selatan,” ujarnya.

(Baca juga: APBN Terbatas, JK Bidik Samsung dan Toyota Sponsori Asian Games)

Selain itu, Jokowi juga menyoroti kesejahteraan petani di Sumatera Selatan. Menurutnya, saat ini nilai tukar petani di Sumatera Selatan ada di bawah indeks 100 dan kecenderungan angkanya menurun.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...