Raja Salman dan 16 Pangeran Akan Tanam Pohon di Istana Bogor

Ameidyo Daud Nasution
1 Maret 2017, 14:19
Persiapan Kedatangan Raja Salman
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Anggota TNI AD Yon Armed-7/105 GS Bekasi memepersiapkan meriam kaliber 75 mm saat uji coba di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/2). Enam meriam jenis Saluting buatan Rusia disiapkan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Istana Bogor pada pukul 13.15 Waktu Indonesia Barat. Setelah itu, ia akan melangsungkan acara kenegaraan bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pukul 16.45.

Raja Salman akan masuk gerbang utama Istana Bogor pada pukul 13.00 dengan pengawalan penuh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta pengawal dari Arab Saudi.

Setelahnya mobil akan berjalan pelan hingga berhenti di gedung induk bagian kanan Istana Bogor dan langsung disambut oleh Jokowi. Setelahnya kedua Kepala Negara akan berjalan meninjau pasukan dan dilanjutkan dengan berkeliling bundaran Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf yang dikendarai Jokowi.

(Baca juga:  Hari Pertama, Ada Empat Agenda Raja Salman di Istana Bogor)

Di acara ini, akan ada penanaman pohon yang akan dilaksanakan Raja Salman beserta 16 pangeran di halaman belakang Istana Bogor. Raja Salman sendiri akan menanam pohon Kayu Besi, sedangkan para pangeran akan menanam pohon kenari.

“Selama di Istana Bogor, selain membicarakan hubungan bilateral, Raja Salman diagendakan akan melakukan sejumlah aktivitas lainnya. Satu di antaranya melakukan penanaman pohon di area Istana Bogor,” ujar Staf Protokoler Istana Bogor, Cecep Koswara (1/3).

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...