Pertamina Finalisasi Proposal Pengelolaan Lapangan Migas Iran

Image title
16 Februari 2017, 20:17
Rig Migas Lepas Pantai Pertamina Hulu Energi
Katadata

PT Pertamina (Persero) akan melakukan proses final atas proposal akuisisi lapangan Migas AB Teymour dan Mansouri di Iran. Dalam beberapa hari, utusan Pertamina akan membahas proposal tersebut dengan National Iranian Oil Company (NIOC).

Sebelumnya, pada Sabtu (11/2) lalu, delegasi Pertamina juga telah membahasnya dengan dengan National Iranian South Oil Company (NISOC) yang merupakan anak perusahaan NIOC. Selama ini, NISOC merupakan operator dua lapangan incaran Pertamina.

Advertisement

“Proposal kita sudah didiskusikan sama NISOC, responsnya bagus. Nanti hari Minggu (19/2) tim kita akan diskusi dengan NIOC, pertaminanya Iran,” kata Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam di Jakarta, Kamis (16/2).

(Baca juga: Pekan Depan, Pertamina Uji Coba Minyak Asal Iran di Kilang Cilacap)

Syamsu mengatakan bahwa apabila pada pertemuan Ahad mendatang NIOC sudah memberikan lampu hijau terhadap tawaran Pertamina, maka perusahaan pelat merah ini akan segera mengajukan tawaran kerjasama resmi. Proposal final ini rencananya akan disampaikan bersamaan dengan kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Iran dalam waktu dekat.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement