SBY: Tuduhan Antasari Azhar untuk Jatuhkan AHY-Sylvi di Pilkada

Pingit Aria
14 Februari 2017, 18:36
SBY-Jokowi
Abror | www.presidenri.go.id

Sehari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, suhu politik di Ibu kota Jakarta semakin memanas. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menuduh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai sosok di balik kriminalisasi dirinya.

Tak terima, SBY pun meradang. Ia menyebut pernyataan Antasari itu terkait pemilihan Gubernur DKI Jakarta, di mana putranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Sylviana Murni sebagai wakilnya.

“Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari dan para aktor di belakangnya agar Agus - Sylvi kalah dalam Pilkada besok, 15 Feb 2017," cuit SBY melalui akun Twitter @SBYudhoyono, Selasa, 14 Februari 2017.

(Baca juga: Jokowi Main Futsal Saat SBY Berpidato Politik)

Ia pun mengancam akan melaporkan Antasari. “Tuduhan Antasari seolah saya sebagai inisiator kasusnya, jelas tidak benar. Pasti akan saya tempuh langkah hukum terhadap Antasari.”

Lebih jauh, SBY bahkan menduga pemberian grasi oleh Presiden Joko Widodo kepada Antasari tak sekadar berlandaskan pertimbangan hukum, melainkan juga politik.

“Yang saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kepada Antasari punya motif politik dan ada misi untuk serang dan diskreditkan saya.”

Tak cukup menyampaikan penjelasan lewat Twitter, SBY juga menjanjikan konferensi pers. “Dalam waktu dekat akan saya sampaikan bantahan dan penjelasan saya. Saya ingin saudaraku rakyat Indonesia tahu kebenaran yang sejati.”

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...