Donald Trump Marah Nordstrom Berhenti Jual Lini Busana Puterinya

Pingit Aria
9 Februari 2017, 09:46
Ivanka Trump
Twitter@IvankaTrump

Donald Trump pernah berjanji untuk berhenti mengurus bisnis pribadinya selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Namun kini, ia malah mengomentari bisnis puterinya, Ivanka Trump.

“Puteri saya Ivanka telah diperlakukan tidak adil oleh Nordstrom. Dia adalah orang hebat yang selalu mendorong saya untuk melakukan hal benar. Kacau!” demikian cuitan akun Twitter @realDonaldTrump yang telah terverifikasi, Rabu (8/2) malam waktu Jakarta.

Advertisement

Sejak dilantik pada 20 Januari 2017 lalu, Donald Trump memang masih lebih sering menggunakan akun Twitter pribadinya ketimbang akun resmi kepresidenan @POTUS (President of the United States). Akun @POTUS diperkenalkan Gedung Putih di masa pemerintahan Barack Obama.

(Baca juga: Proyek MNC – Trump di Lido Ditargetkan Rampung 2019)

Pengacara senior yang pernah bekerja dengan mantan presiden Amerika Serikat George W Bush, Richard Painter, mengkritik sikap Trump. "Ini merupakan penyalahgunaan wewenang karena sikap Nordstrom jelas dan tak ada hubungannya dengan alasan pribadi," ujar Painter seperti dikutip Reuters.

Nordstrom menyatakan berhenti menjual pakaian dan asesoris merek Ivanka Trump pada Kamis (2/2) pekan lalu. Nama Ivanka Trump juga telah dihilangkan dari daftar desainer di website mereka.

Mereka mengklaim keputusan ini diambil semata karena penurunan penjualan, bukan alasan politik. “Setiap tahun kami memperbaharui berbagai macam produk. Dalam hal ini, kami telah memutuskan untuk tidak membelinya lagi berdasarkan kinerja brand (Ivanka Trump)," kata perwakilan Nordstrom seperti dikutip Teen Vogue pekan lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement