KRL Rangkas Bitung Segera Beroperasi Awal Tahun Ini

Image title
11 Januari 2017, 13:34
Rel kereta api
Arief Kamaludin|KATADATA

Pada awal tahun ini PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek hingga Stasiun Rangkas Bitung. Pengoperasian KRL tersebut sebagai upaya KJC untuk mencapai target melayani 1,2 juta penumpang perhari pada tahun 2019 nanti.

Dengan demikian maka stasiun Angke akan kembali dibuka bagi penumpang KRL Rangkas maupun Loop Line. “Pembenahan untuk mendukung beroperasinya KRL ini terus kami lakukan. Seluruh prasarana pendukung seperti gate elektronik, tangga untuk naik turun penumpang, dan loket kami targetkan rampung awal tahun ini,” kata Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila di Jakarta, Rabu (11/1/2016).

(Baca juga: Kereta LRT Cawang-Cibubur Siap Beroperasi Maret 2019)

Pada tahap awal KRL Rangkas Bitung-Angke, akan melayani empat perjalanan dengan jadwal perjalanan, Rangkas Bitung –Angke berangkat pukul 04.50, Angke – Rangkas Bitung berangkat pukul 08.10, Rangkas Bitung – Angke berangkat pukul 08.25, dan Angke – Rangkas Bitung berangkat pukul 15.10.

Saat ini penumpang tujuan ke Stasiun Rangkas Bitung maupun Angke dilayani dengan lima rangkaian kereta lokal relasi Rangkas Bitung – Angke PP.

Dengan beroperasinya satu rangkaian KRL Commuter Line maka jumlah kereta lokal yang beroperasi akan berkurang menjadi empat rangkaian, selanjutnya secara bertahap seluruh operasional kereta lokal akan digantikan dengan KRL pada saat Grafik Perjalanan Kereta Api 2017 berlaku mulai April 2017.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...