Cara Unik Berlari sambil Donasi di Tengah Pandemi Melalui #BagiAsa

Pingit Aria
25 April 2020, 08:31
Treadmill - ilustrasi
123rf
Treadmill - ilustrasi

Yayasan DNC Compassion At Work menggelar Lean on Me Run/Walk, yaitu kegiatan amal berupa lomba lari dan jalan virtual. Para peserta pun dapat melakukan donasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

DNC Compassion At Work adalah yayasan yang ditangani oleh Firma Hukum Hendra Soenardi. DNC sendiri fokus pada pemberdayaan perempuan dan anak melalui psikoedukasi. Karena itu, Lean on Me Run/Walk dapat menjadi wadah edukasi untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan psikis pada masa pandemi.

Advertisement

Ketua DNC Compassion At Work Lidia Wati mengatakan, kesehatan fisik dan psikis selama masa pandemi Covid-19 harus  tetap dijaga. Sebab, cukup banyak masyarakat yang sulit menyesuaikan diri saat harus berdiam di rumah. “Kami melihat banyak orang yang merasa tertekan karena tiba-tiba harus mengubah gaya hidupnya, seperti bekerja atau belajar dari rumah,” ujarnya melalui siaran pers, di Jakarta, Kamis (23/4).

Ia mencontohkan, banyak orang tua yang harus mengajar anak sambil tetap bekerja di rumah atau anak-anak yang biasanya berinteraksi secara langsung dengan teman-teman di sekolah harus belajar secara online.

“Melalui kegiatan berlari, hormon endorfin atau yang sering disebut hormon bahagia akan tercipta sekaligus bisa mengurangi stres yang dirasakan. Selain menjaga kesehatan, berlari bersama anggota keluarga dapat menjadi kesempatan kita bonding dengan keluarga,” tuturnya.

Lean on Me Run/Walk dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan pembatasan sosial. Sehingga, peserta dapat berlari di rumah dengan alat treadmills atau berjalan di pekarangan rumah.

(Baca: Katadata dan Tiga Media Galang Dana Bagi Warga Miskin Terdampak Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement