BPJS Kesehatan Siapkan Data Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Pingit Aria
30 September 2020, 10:48
Kader BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi langsung ke warga di Benda, Kota Tangerang, Banten, Senin (20/7/2020). Sosialisasi tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman akan pentingnya kartu BPJS Kesehatan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kese
ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Kader BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi langsung ke warga di Benda, Kota Tangerang, Banten, Senin (20/7/2020). Sosialisasi tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman akan pentingnya kartu BPJS Kesehatan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Pemerintah tengah mempersiapkan vaksinasi Covid-19. Selain terkait dengan penyediaan vaksin, target prioritas penerima vaksin juga tengah disusun. Salah satu kelompok dalam daftar prioritas penerima vaksin Covid-19 itu adalah peserta BPJS Kesehatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyatakan kesiapan BPJS Kesehatan mendukung terbentuknya data prioritas penerima vaksin Covid-19. Timnya telah menerima audiensi Tim Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) guna membahas hal tersebut.

Advertisement

"BPJS Kesehatan telah menerima surat dari Ketua Pelaksana PCPEN, dan sudah dilakukan pertemuan tindak lanjut dengan tim teknis untuk menginventarisasi data-data apa saja yang dibutuhkan oleh Tim Pelaksana Komite PCPEN. Kami siap mendukung," ujar Fachmi Idris dalam audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Rabu (30/9).

Fachmi mengatakan bahwa data yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dapat mendukung Tim Pelaksana Komite PCPEN dalam menentukan kriteria penerima vaksin Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Pernyataan Fachmi itu merespons harapan dari Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Wakil Ketua I Tim Pelaksana Komite PCPEN yang ingin menggunakan data BPJS Kesehatan untuk Menyusun data penerima prioritas vaksin Covid-19.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement