Dinilai Efektif Atasi Corona, Sinar Mas Datangkan Obat Herbal Tiongkok

Pingit Aria
8 Oktober 2020, 18:45
Rapid test Covid-19 dengan sistem "drive thru" di BSD Xtreme Park Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (8/5/2020). Tes gratis ini merupakan program kemanusiaan Indonesia melawan Covid-19 yang dihadirkan oleh Sinar Mas Land dan Homecare24 dengan target lima
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Rapid test Covid-19 dengan sistem "drive thru" di BSD Xtreme Park Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (8/5/2020). Tes gratis ini merupakan program kemanusiaan Indonesia melawan Covid-19 yang dihadirkan oleh Sinar Mas Land dan Homecare24 dengan target lima ratus orang setiap harinya.

Pandemi Covid-19 mengundang keprihatinan banyak kalangan, termasuk pengusaha. Sinar Mas Group misalnya, mendatangkan satu juta obat kapsul Lianhua Qingwen dari Tiongkok untuk disumbangkan bagi masyarakat.

"Kami sudah mendonasikan satu juta kapsul Lianhua dan sudah didistribusikan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan Institusi lainnya," kata Managing Director Grup Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto dalam Forum Dialog dan Selebrasi 82 Tahun Sinar Mas yang digelar secara virtual, Kamis (8/10).

Advertisement

Menurutnya, obat ini dapat digunakan untuk mendukung penanganan Covid-19.

Dia menyebutkan sejak Mei 2020 lalu, Sinar Mas melalui Tzu Chi Palembang telah mendistribusikan bantuan tahap pertama berupa 8.000 box obat kepada Polda Sumatera Selatan. Kemudian bantuan tahap II diserahkan pada 26 Mei kepada Polda Sumatera Selatan sebanyak 4.000 box obat dan 1000 box ke beberapa rumah sakit.

Selain Sumatera, obat tersebut juga sudah disalurkan ke daerah Kalimantan sebanyak 400 box. Saat memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Sinar Mas juga memberikan bantuan obat Lian Hua sebanyak 500 ribu box.

Bantuan obat ini, menurut Gandi, diutamakan bagi mereka yang berada di gugus depan dalam pelayanan masyarakat. Di antaranya, polisi, tentara, aparat pemerintah serta mereka terjun langsung ke masyarakat untuk pencegahan Covid-19 ini. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan kedepannya untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak Covid-19," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement