Grup Sinar Mas Donasikan Obat Herbal Lian Hua bagi Pekerja Media

Pingit Aria
13 Oktober 2020, 18:43
Rapid test Covid-19 dengan sistem "drive thru" di BSD Xtreme Park Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (8/5/2020). Tes diagnostik cepat gratis ini merupakan program kemanusiaan Indonesia melawan COVID-19 yang dihadirkan oleh Sinar Mas Land dan Homecare24.
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Rapid test Covid-19 dengan sistem "drive thru" di BSD Xtreme Park Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (8/5/2020). Tes diagnostik cepat gratis ini merupakan program kemanusiaan Indonesia melawan COVID-19 yang dihadirkan oleh Sinar Mas Land dan Homecare24.

Sinar Mas Group mendonasikan obat herbal Lianhua Qingwen bagi jurnalis melalui Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Sebelumnya, Sinar Mas mendatangkan satu juta kapsul Lianhua Qingwen dari Tiongkok yang dinilai efektif mengatasi gejala Covid-19.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin menyatakan, pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat membuat informasi dari media daring menjadi referensi utama. Sedangkan, aktivitas reportase menjadi semakin menantang bagi para jurnalis karena berisiko tertular virus corona.

Advertisement

Alasan itu yang melatarbelakangi donasi obat herbal bagi para jurnalis. “Agar mampu menjalankan perannya dengan otimal, kesehatan dan kebugaran yang terjaga sangatlah penting di masa seperti ini,” ujar Saleh Husin, Selasa (13/10).

Ia menyerahkan donasi lebih dari 3.600 paket obat herbal secara simbolis Ketua AMSI Wenseslaus Manggut. Para pengurus pusat, wilayah dan anggota AMSI dari berbagai provinsi turut menyaksikan secara virtual.

Obat herbal itu akan dibagikan kepada para jurnalis di bawah naungan AMSI yang berada di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Sebagai gambaran, berikut adalah Databoks berisi grafik penularan Covid-19 di Indonesia:

Penyaluran obat herbal Lian Hua berawal dari inisiatif Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja dan Chairman Sinar Mas Pulp & Paper Product, Teguh Wijaya. Donasi ini merupakan lanjutan kegiatan Sinar Mas bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dalam Pengusaha Peduli NKRI.

Sejak Maret hingga kini, mereka telah menyerahkan paket bantuan bagi 293 institusi serta 1.073 rumah sakit maupun puskesmas yang tersebar di DKI Jakarta hingga 26 provinsi lainnya di Indonesia.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement