Tersambung dengan Jagorawi, Gerbang Tol Cimanggis 4&5 Mulai Beroperasi

Image title
10 November 2020, 09:40
Foto udara tol Cimanggis-Cibitung seksi I di Depok, Jawa Barat, Minggu (8/11/2020). Pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk pemulihan ekonomi Nasional yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 dan bagian dari e
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Foto udara tol Cimanggis-Cibitung seksi I di Depok, Jawa Barat, Minggu (8/11/2020). Pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk pemulihan ekonomi Nasional yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 dan bagian dari enam ruas jalan tol JORR II (Jakarta Outer Ring Road) untuk mengurai kemacetan di kawasan Jabodetabek.

Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 akan mulai beroperasi pada pukul 14.00 siang hari ini, Selasa (10/11). Dengan demikian, ruas jalan tol Cimanggis – Cibitung dengan ruas tol Jagorawi yang dioperasikan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional.

Operasional kedua gerbang tol ini terkait dengan beroperasinya ruas tol Cimanggis – Cibitung seksi I, segmen Junction Cimanggis – Jatikarya sepanjang 2,75 km yang dikelola oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT).

Advertisement

GT Cimanggis IV diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur dan Transyogi menuju Jakarta. Sementara itu GT Cimanggis V diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur dan Transyogi.

“Pengoperasian gerbang tol ini diharapkan menjadi alternatif titik transaksi dan mengantisipasi kepadatan jalan alternatif Cibubur bagi pengguna jalan yang berasal atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya,” demikian dikutip dari siaran pers, Selasa (10/11).

Halaman:
Reporter: Annisa Rizky Fadila
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement