Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 35%

Pingit Aria
25 November 2020, 15:07
Foto udara bentuk salah satu tikungan sirkuit saat pengerjaan galian tanah badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/10/2019). Saat ini ''Right of Way'' (ROW) lintasan sepanjang 4,3 Km te
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Foto udara bentuk salah satu tikungan sirkuit saat pengerjaan galian tanah badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/10/2019). Saat ini ''Right of Way'' (ROW) lintasan sepanjang 4,3 Km telah bisa dilewati sepenuhnya dan progres ''ground work'' mencapai 30 persen dan sirkuit dipastikan selesai pada akhir 2020 untuk segera diuji kelayakan jelang Mandalika MotoGP 2021.

Indonesia telah masuk dalam kalender  MotoGP  2021. Sirkuit Mandalika di Lombok pun terus bersolek.

PT PP (Persero) menyampaikan, sampai pekan ketiga November 2020 progres pembangunan Sirkuit Mandalika, NTB, mencapai 32,50%. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi ini optimistis proyek dapat diselesaikan pada pertengahan 2021.

Advertisement

"Dibekali dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, Perseroan yakin dapat menghasilkan pembangunan jalan dengan kualitas tinggi dan sesuai dengan standar internasional yang telah ditentukan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme atau FIM," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (25/11).

Proyek pembangunan Jalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika berlokasi di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu memiliki nilai kontrak sebesar Rp899 miliar.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Perseroan, antara lain pekerjaan aspal, track lane, verge & kerb, run off, inner & outer service road, hauraton drainage, concrete barrier, tunnel, gravel bed.

PEMESANAN AWAL TIKET MANDALIKA GP
PEMESANAN AWAL TIKET MANDALIKA GP (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

 

Pembangunan Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,31 kilometer memiliki 17 tikungan diharapkan dapat menjadi pesaing utama pegelaran balap MotoGP di Buriram United International Circuit di Thailand.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement