Selain Jokowi, Budi Sadikin hingga Raffi Ahmad Divaksin Hari Ini

Rizky Alika
13 Januari 2021, 12:08
Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).
Agus Suparto
Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

Presiden Joko Widodo telah menerima vaksin Covid-19 CoronaVac dari Tiongkok pada Rabu (13/1) di Istana Kepresidenan Jakarta. Setelah Jokowi, vaksinasi juga dilakukan kepada sejumlah pejabat dan perwakilan profesi lain, seperti dokter, guru, perawat, tokoh agama, pengusaha, hingga perwakilan artis.

Jokowi memastikan vaksinasi dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat. Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan vaksin CoronaVac suci dan halal untuk digunakan.

Advertisement

"Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu," kata Jokowi, Rabu (13/1). "Setelah vaksinasi perdana, nanti terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Tanah Air."

Selain Jokowi, ada pula Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M. Faqih, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Idham Azis, dan artis Raffi Ahmad yang turut disuntik.

Kemudian, ada juga Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani.

Berikut daftar penerima vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta:

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement