Berpesta Tanpa Masker Usai Vaksinasi, Raffi Ahmad Ditegur Pemerintah

Rizky Alika
14 Januari 2021, 10:49
Raffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1).
YouTube Sekretariat Presiden
Raffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1).

Media sosial diramaikan dengan gambar-gambar publik figur Raffi Ahmad sedang berpesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Tindakan itu berbuah teguran karena setelah menerima vaksin Covid-19, seharusnya ia tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, tim Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 telah mengingatkan Raffi Ahmad untuk menaati protokol kesehatan.

"Sudah dinasehati diingatkan kembali oleh Tim Komunikasi Covid-19 agar menaati protokol kesehatan," kata Heru kepada wartawan, Kamis (14/1).

Sebelumnya, Raffi menjadi kelompok pertama penerima vaksin Covid-19. Ia disuntik bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu (13/1) pagi. Raffi ditunjuk oleh pemerintah sebagai perwakilan dari kelompok milenial yang menerima vaksin perdana.

Selanjutnya pada Rabu malam, Raffi mengunggah cerita (story) melalui akun Instagramnya. Ia terlihat sedang menyanyi bersama dengan selebritas lainnya di sebuah kafe. Raffi pun tampak tidak mengenakan masker serta tidak menjaga jarak.

Publik figur lainnya, Anya Geraldine juga terlihat mengunggah story berupa swafoto bersama dengan Raffi Ahmad dan lainnya. Swafoto grup tersebut dilakukan tanpa menjaga jarak serta tidak mengenakan masker. Namun, saat ini story keduanya telah dihapus.

Berikut adalah Databoks target vaksinasi Covid-19 di Indonesia:

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...