Jokowi Tinjau Vaksinasi Jemaah Haji dan Tokoh Agama di Bogor

Rizky Alika
19 Maret 2021, 12:25
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau program vaksinasi drive thru di halaman GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jaw
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau program vaksinasi drive thru di halaman GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Presiden berharap daerah lain mampu meniru model vaksinasi drive thru di Kota Bogor.

Pemerintah terus mendorong proses vaksinasi Covid-19 ke berbagai kalangan masyarakat. Hari ini, Presiden Joko Widodo pun meninjau proses vaksinasi massal kepada jemaah haji dan tokoh agama di Kota Bogor.

"Hari ini di tempat ini kurang lebih akan divaksin 500 pelayan publik, kemudian jamaah haji, kemudian tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat," kata Jokowi di Bogor, Jumat (19/3).

Berdasarkan pantauannya, vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar. Mantan Wali Kota Solo itu pun berharap, proses vaksinasi secara nasional bisa dipercepat.

Vaksinasi massal juga dilakukan di berbagai daerah. Oleh karena itu, kekebalan komunitas diharapkan bisa segera tercapai dengan vaksinasi. "Dan kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid-19 yang ada di negara kita," ujar dia.

Jokowi turut didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Mereka berkeliling memantau proses vaksinasi setiap peserta.

Setelah petugas kesehatan, vaksinasi Covid-19 kini memasuki tahap kedua, yaitu fokus kepada pekerja di sektor pelayanan publik dan lansia. Pekerja publik tersebut terdiri dari pendidik (guru & dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, dan pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Pingit Aria

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...