8,5 Juta Karyawan Terdaftar Vaksin Gotong Royong Lewat Kadin

Pingit Aria
24 Maret 2021, 20:53
Pedagang pasar menerima suntikan vaksin COVID-19 di Pasar Pannampu, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/3/2021). Tenaga medis yang bertugas mengatakan partisipasi pedagang pasar pada vaksinasi COVID-19 tersebut masih minim, tercatat sebanyak 103 pedagang
ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/aww.
Pedagang pasar menerima suntikan vaksin COVID-19 di Pasar Pannampu, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/3/2021). Tenaga medis yang bertugas mengatakan partisipasi pedagang pasar pada vaksinasi COVID-19 tersebut masih minim, tercatat sebanyak 103 pedagang yang menerima vaksin atau 15,8 persen dari total sekitar 650 pedagang di pasar tradisional tersebut.

Proses administrasi untuk program vaksinasi Covid-19 secara gotong royong terus berjalan. Kamar Dagang dan Industru (Kadin) Indonesia mencatat, 8,5 juta karyawan dari 16.500 perusahaan telah terdaftar untuk mengikuti program ini.

"Sebenarnya target dari pemerintah itu 20 juta, tapi termasuk BUMN. Kalau dari swasta saja sekitar 10 juta, yang sudah terdata 8,5 juta. Bersama BUMN, saya rasa target 20 juta akan mudah dicapai," kata Wakil Ketua Kadin Indonesia Shinta Kamdani, Rabu (24/3).

Menurut Shinta, sejauh ini tak ada kendala dalam mendata karyawan perusahaan swasta untuk ikut vaksin gotong royong. Sebab, perusahaan dan karyawan menyadari kebutuhan vaksin dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

Pandemi Covid-19 setahun terakhir ini telah mengganggu produktivitas karyawan, yang berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. "Perusahaan menyadari dan karyawan mulai letih. Makanya, kita berpikir, solusinya adalah vaksinasi," kata Shinta.

Saat ini, pengusaha tengah menunggu kelanjutan informasi dari pemerintah terkait teknis penyuntikan vaksin kepada karyawan swasta yang telah didata tersebut.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...